4 Hal Penting Seputar Ekstrovert yang Perlu Kamu Ketahui

Mungkin sobat sekalian masih asing dengar kata ekstrovert, ekstrovert itu adalah kepribadian yang lebih cenderung menikmati ruang bebas yang aktif dengan cara bergaul dan suka berbicara dengan orang sekitarnya. Ekstrovert ini salah satu sifat kepribadian manusia yang dapetin energi dari luar dirinya. Kata lain, ketika mereka lagi ketemu atau kumpul sama banyak orang. 

Read More

Sama halnya dengan introvert, sering kali juga kita menemukan beberapa kesalahan terkait dengan ekstrovert. Mengutip dari akun instagram @mudahbergaul, berikut setidaknya ada empat hal penting yang perlu kamu ketahui tentang ekstrovert. 

1. Ekstrovert belum tentu jago publik speaking

Memang umunya ekstrovert itu suka ngobrol sama orang lain, tetapi dua hal tersebut sebenarnya berbeda. Ekstrovert itu kepribadian, sedangkan publik speaking adalah skill. Penting dipahami kalau ekstrovert juga gak jamin orang pasti jago publik speakingnya. 

2. Ekstrovert belum tentu lebih baik dari introvert

Mungkin sobat pembaca pernah dengar kalau katanya ekstrovert itu pasti lebih sukses dan lebih baik ketimbang introvert. Tetapi sebenarnya itu kembali lagi kepada pribadi masing-masing saja, seperti gimana usahanya, doanya, dan kerja kerasnya. 

3. Ekstrovert belum tentu gangguan jiwa

Seperti yang telah kita ketahui bersama kalau ekstrovert itu salah satu tipe kepribadian manusia. Ekstrovert bukan kelainan, bukan penyakit, dan bukan gangguan. Untuk itu penting kita pahami kalau orang mengalami gangguan terkait dengan ekstrovert yang dimiliki, maka itu belum tentu gangguan jiwa. 

4. Ekstrovert belum tentu orang yang percaya diri 

Mungkin ada yang berpikir kalau orang yang ekstrovert itu maka ia pasti akan lebih pede. Tapi sebenarnya ini dua hal yang berbeda, ekstrovert itu adalah kepribadian, dan kepercayaan diri itu lebih ke arah social skill. Ekstrovert gak jamin orang langsung bisa percaya diri di berbagai aspek. 

Nah, itulah empat hal penting terkait dengan ekstrovert yang perlu kamu ketahui. Ekstrovert dan introvert perihal gimana cara mereka dapatkan energi saja. Selebihnya terkait pemalu, public speaking, kepercayaan diri, kesuksesan, dan lain sebagainya itu balik diri masing-masing. Itu semua gak bisa dipukul rata karena setiap orang punya jalur kehidupan masing-masing. 

Video yang Mungkin Anda Suka.



Sumber: yoursay.suara.com

Related posts