4 Cara Memperlakukan Diri Sendiri dengan Baik, Gak Akan Bikin Kamu Rugi!

Sebelum peduli pada orang lain, kita harus bisa mementingkan kebutuhan serta keinginan diri sendiri terlebih dahulu. Jangan pernah mau mengorbankan diri demi menolong orang lain, yang baru muncul dalam kehidupan kita. 

Kita wajib memperlakukan diri sendiri dengan sangat baik. Sayangi semua yang ada pada diri kita. Tidak usah takut akan dipandang buruk oleh mereka yang hanya melihat kita dari luarnya saja.

Read More

Jika, segala sesuatunya telah terpenuhi. Tidak akan pernah tersimpan penyesalan, karena sudah membantu orang lain. 

Oleh sebab itulah 4 perilaku baik terhadap diri sendiri dibawah ini harus dilakukan untuk kebaikan kita!

1. Mau belajar dan berubah ke arah yang lebih baik

Ilustrasi Menikmati Alam (Pexels.com/Garon Piceli)

Salah satu berperilaku baik pada diri sendiri ialah mau belajar mengenai banyak hal. Selama kita masih hidup di dunia. Tidak ada kata terlambat untuk mempelajari sesuatu. Pelajari apa yang belum kita bisa atau ketahui. Kita juga harus bisa merubah diri ke arah yang lebih baik.

2. Tidak meninggalkan kewajiban

Ilustrasi Fokus (Pexels.com/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi Fokus (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Berbuat pada diri sendiri tidak melulu tentang perawatan atau healing ketempat yang bagus. Cukup dengan tidak meninggalkan kewajiban. Seperti beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbakti pada kedua orang tua. Meskipun, bukan hal sederhana juga tidak memakan biaya yang banyak. Tapi, semua itu dilakukan untuk kebaikan diri sendiri. 

3. Peduli terhadap kesehatan tubuh serta wajah

Ilustrasi Olahraga (Pexels.com/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi Olahraga (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Menjaga kesehatan tubuh juga wajah perlu dilakukan, agar terhindar dari penyakit. Kalau kita acuh dengan tubuh dan wajah. Bahkan, enggan merawatnya. Berarti kita sudah memperlakukan diri sendiri dengan sangat buruk. 

4. Menjauhi lingkungan atau hubungan yang toxic

Ilustrasi Berselisih (Pexels.com/MART PRODUCTION)
Ilustrasi Berselisih (Pexels.com/MART PRODUCTION)

Lingkungan serta hubungan yang toxic hanya akan membuat diri perlahan-lahan hancur, terutama mental kita. Jangan mau terjebak didalam lingkaran setan. Jika, kita tidak ingin merusak diri sendiri Kita berhak bahagia tanpa diselingi oleh drama-drama dari masalah tersebut. 

Berperilaku baik tidak hanya dilakukan untuk orang tua, sahabat atau kerabat saja. Tapi, dapat juga kita lakukan kepada diri sendiri. Jadi jangan lupakan dirimu yang sudah mau berjuang sampai sejauh ini. Berterima kasihlah pada diri kita yang mau bertahan walau sulit. Katakan juga pada diri kita untuk tetap kuat menjalani kehidupan ini. 

Video yang mungkin Anda suka



Sumber: yoursay.suara.com

Related posts