3 Tips Diet ala Citra Kirana yang Tetap Makan Apa Saja

Bagi artis Citra Kirana, diet tak harus selalu menyiksa. Ada beberapa tips diet ala Citra Kirana yang tetap sehat dan tetap bisa makan apa saja.

Daftar Isi



Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Bagi artis Citra Kirana, diet jadi salah satu cara agar tetap sehat, bugar, dan memiliki tubuh proporsional. Namun, sayangnya tak sedikit wanita yang justru terjerumus pada diet ekstrem.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara konferensi pers Hari Gizi Nasional bersama Nutrimenu Royco di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (6/2).

Perempuan yang akrab disapa Ciki itu mengaku bahwa dirinya juga pernah terjerumus ke dalam pola diet yang kurang sehat semasa muda.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pengalaman aku dari sebelum menikah itu aku sering banget diet-diet yang kurang bergizi. Padahal itu penting banget untuk memenuhi gizi,” kata Ciki.

Dia pun mengingatkan, kandungan gizi saat diet harus terus dipenuhi. Jangan sampai wanita kekurangan gizi, terutama asam folat yang akan memengaruhi kehidupan si kecil jika kelak memiliki momongan kelak.

“Aku sekarang sangat memperhatikan kebutuhan gizi. Aku diet, tapi aku menjalani diet sehat agar gizi tetap terpenuhi,” kata dia.

Berikut diet ala Citra Kirana yang tetap memperhatikan kebutuhan gizi.

1. Protein tetap terpenuhi

Ciki selalu memenuhi kebutuhan protein harian dirinya, anak, dan suaminya. Banyak protein hewani maupun nabati yang harganya terjangkau dan memiliki rasa enak.

“Banyak, ada telur, tahu, tempe, ikan kembung, ati ampela. Enak, bergizi juga,” kata dia.

2. Kurangi porsi




Ilustrasi. Artis Citra Kirana punya beberapa tips diet agar tubuh tetap sehat dan bugar. iStockphoto/Anusak Rojpeetipongsakorn)

Ciki mengaku mengonsumsi makanan apa pun selama diet. Hanya saja, ia selalu memperhatikan porsinya. Ia tak pernah makan sebelum lapar dan selalu berhenti sebelum merasa kenyang.

“Yang penting makan teratur dan terjadwal. Porsinya juga tidak terlalu besar,” kata dia.

3. Tetap olahraga

Cara paling penting memiliki tubuh bugar dan sehat adalah tetap berolahraga. Di tengah-tengah kesibukannya sebagai ibu, istri, dan pemain sinetron kejar tayang, Ciki selalu menyempatkan diri untuk berolahraga.

Lagi pula, menurut dia, banyak kegiatan olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Cukup waktu 10-20 menit setiap hari asal tubuh tetap bergerak.

“Olahraga harus dong. Aku selalu olahraga,” kata dia.

(tst/asr)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts