3 Resep Minuman dan Jus Detoks untuk Usir Perut Buncit

Sarapan tidak boleh dilewatkan, terutama jika ingin menurunkan berat badan dan menambah massa otot. Apa saja menu sarapan terbaik untuk dapatkan keduanya?

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Konsumsi jus dan minuman tertentu bisa jadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Berikut beberapa resep minuman dan jus detox untuk mengusir perut buncit.

Beberapa jus dipercaya dapat mendukung proses menurunkan berat badan. Beberapa bukti menemukan bahwa bahan-bahan tertentu dalam jus bisa membantu mengurangi lemak perut.

Misalnya saja jahe yang terbukti meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak. Selain itu, ada juga perasan lemon yang ditemukan dapat menekan nafsu makan dan mengurangi asupan kalori harian.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak cuma itu, cuka sari apel juga terbukti membantu penurunan berat badan. Salah satu caranya dengan mengurangi resistensi insulin dan meningkatkan perasaan kenyang.

Resep minuman dan jus detox buat usir perut buncit

Jika tertarik, Anda bisa mencoba beberapa minuman dan jus detox untuk usir perut buncit berikut ini, melansir Only My Health.

1. Green smoothie

Sayur-sayuran seperti bayam dipercaya ampuh dalam menurunkan berat badan. Tingginya serat pada bayam membuat perut bisa merasa kenyang lebih lama.

Bahan:

– 150 gram bayam
– 1 buah pisang
– 75 gram irisan mentimun
– 75 gram nanas, cincang
– 150 mililiter susu almond
– 1 sdm biji chia

Cara membuat:

Campurkan semua bahan ke dalam blender dan tunggu hingga halus. Anda bisa menuangkannya ke gelas dan menikmatinya jika jus sudah dirasa halus.

2. Jus lemon jahe




Ilustrasi. Lemon jahe, salah satu minuman dan jus detox untuk usir perut buncit. (stevepb/Pixabay)

Sebagaimana telah dijelaskan di atas, asupan lemon dapat membantu perut merasa kenyang lebih lama. Hal ini membantu Anda untuk menghindari asupan kalori berlebih dalam seharian.

Bahan:

– 1 buah lemon, peras
– 1 sdm jahe parut
– 1 sdm madu
– 2 gelas air

Cara membuat:

1. Campurkan semua bahan dalam teko dan aduk rata.
2. Dinginkan di lemari es setidaknya selama 30 menit.
3. Sajikan dalam kondisi dingin.

3. Cuka sari apel dan kayu manis

Cuka sari apel dapat mengurangi resistensi insulin untuk meningkatkan rasa kenyang. Gabungkan dengan kayu manis untuk menambah rasa.

Bahan:

– 1 sdm cuka sari apel
– 1/2 sdt kayu manis bubuk
– 1 sdm madu
– 2 gelas air

Cara membuat:

1. Campurkan semua bahan dan aduk rata.
2. Panaskan dalam microwave sampai hangat.
3. Nikmati dalam kondisi hangat.

Namun, perlu diingat bahwa tidak ada formula ajaib untuk memangkas lemak di perut. Minuman dan jus detox untuk usir perut buncit ini hanya bisa dijadikan pelengkap upaya penurunan berat badan.

Jangan lupa untuk tetap menjalani pola makan sehat dan rutin melakukan olahraga.

[Gambas:Video CNN]

(asr/asr)



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts