3 Cara Bikin Rumput Liar Tak Tumbuh Lagi, Cukup Pakai Bahan Alami

Rumput liar bisa menciptakan semak-semak yang bisa jadi sarang ular. Berikut beberapa cara membasmi rumput liar agar tidak tumbuh lagi.

Read More
Daftar Isi



  • Cara mematikan rumput liar dengan bahan alami

Jakarta, CNN Indonesia

Mematikan rumput liar tak hanya bisa dilakukan dengan menggunakan cairan kimia tertentu. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di dapur.

Simak beberapa cara mematikan rumput liar dengan bahan alami berikut ini.

Kehadiran rumput liar bisa merusak pekarangan rumah. Rumput liar juga bisa jadi tempat bersarangnya hewan-hewan melata seperti ular.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di tengah musim hujan seperti sekarang, rumput liar harus dibasmi. Jangan sampai Anda memberikan ‘wadah’ untuk ular bersarang di halaman rumah.

Cara mematikan rumput liar dengan bahan alami

Pada dasarnya, ada cairan ‘obat’ tertentu untuk mematikan rumput liar secara permanen. Hanya saja, penggunaannya bisa merusak ekosistem yang ada di sekitarnya.

Untuk itu, Anda bisa menggunakan bahan alami untuk mematikan rumput liar. Apa saja bahannya?

1. Garam dan sabun cuci piring

Dua bahan ini diyakini bisa jadi cara mematikan rumput liar dengan bahan alami. Campuran keduanya diyakini cukup keras bagi rumput jenis apa pun.

Campurkan sabun dan garam dengan perbandingan yang sama, lalu larutkan dengan air. Garam bisa bikin rumput mengering, sedangkan sabun bikin garam menempel di daun dan menyerap campuran tersebut.

2. Cuka

Anda juga bisa mencampurkan cuma dengan sabun cuci piring. Campur keduanya dengan air, dan semprotkan ke wilayah yang banyak ditumbuhi rumput liar.

3. Air mendidih

Cara membunuh rumput liar secara permanen lainnya adalah dengan menggunakan air mendidih. Anda hanya perlu merebus air mendidih dan siramkan pada tanah tempat rumput liar tumbuh.

Demikian beberapa cara mematikan rumput liar dengan bahan alami. Selamat mencoba!

(tim/asr)

[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts