3 Alasan Ilmiah Pria Berbulu Lebat Lebih Bikin Wanita Kepincut

Pria bulu lebat ternyata lebih bisa menarik perhatian banyak wanita. Apa alasan di baliknya?

Jakarta, CNN Indonesia

Read More

Pria berbulu lebat ternyata menarik perhatian banyak wanita. Tapi, ternyata ketertarikan ini bukan cuma perkara selera. Ada juga alasan yang bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

Chris Hemsworth, Jason Momoa, Keanu Reeves dan aktor lain mampu memukau kaum Hawa. Mereka punya kesamaan, yakni rambut tubuh yang lebat, termasuk di area wajah.

Dilansir dari ZME Science, dalam sebuah riset yang dilakukan University of Turku dan Akademi Abo, preferensi bulu tubuh tergantung siklus menstruasi wanita dan tampilan ayah mereka. Jika sosok ayah memiliki bulu lebat, maka sangat mungkin wanita juga menginginkan pasangan yang mirip.

Tapi, selain itu, ada juga beberapa alasan lain yang bikin wanita kerap menyukai pria berbulu lebat. Berikut di antaranya, mengutip berbagai sumber.

1. Gairah seksual tinggi

Pria dengan bulu lebat memiliki kadar testosteron lebih tinggi. Hal ini membuat mereka cenderung memiliki dorongan seksual lebih tinggi, lebih percaya diri, dan tingkat energi yang hebat.

Mungkin Anda perlu mempertimbangkan mencari calon pasangan potensial dengan janggut atau kumis. Ingat, rambut tubuh tak cuma bulu yang tumbuh di dada.

2. Cerdas

Mereka yang memiliki lebih banyak bulu di dada mungkin lebih cerdas dari pria dengan sedikit bulu.

Seperti dikutip dari Your Tango, Aikarakudy Alias, psikiater yang meneliti hubungan rambut tubuh dan kecerdasan mengatakan bahwa dada berbulu lebih mungkin ditemukan pada kalangan dokter dan orang berpendidikan tinggi.

3. Lebih sehat

Pria berbulu lebat lebih sehat dibanding mereka yang berbulu minimal. Sebuah studi membuktikan bahwa pria berbulu mampu menangkal parasit.

Peneliti Michael Siva-Jothy dan tim mengamati serangga lapar yang ditempatkan di lengan yang berbulu dan tanpa bulu.

Hasilnya, serangga lapar terpantau lebih fokus pada lengan yang bersih.

(els/asr)






Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts