20 Maskapai Budget Paling Aman di Dunia untuk 2024, Tak Ada dari RI

Maskapai penerbangan low cost carrier (LCC) atau bertarif rendah juga banyak yang mengutamakan keamanan dan keselamatan, berikut 20 maskapai yang terbaik.


Read More

Jakarta, CNN Indonesia

Maskapai penerbangan budget atau Low-cost Carrier (LCC) atau berbiaya rendah kerap menjadi pilihan para pelancong dalam bepergian. Selain tentu harganya murah, kualitasnya pun tak kalah dari maskapai reguler.

Faktor keamanan dan keselamatan menjadi pertimbangan penumpang sebelum memilih maskapai yang akan membawa mereka melalui perjalanan udara. Ada maskapai-maskapai berbiaya rendah yang dianggap mampu memberikan rasa aman bagi penumpang.

Airline Ratings, situs yang mengangkat soal produk keselamatan dan keamanan penerbangan memeringkatkan maskapai-maskapai berbiaya rendah di dunia yang paling aman untuk ditumpangi pada 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terdapat 20 maskapai berbiaya rendah yang menempati posisi teratas dari 385 maskapai penerbangan yang dipantau dan diteliti oleh Airline Ratings.

Lalu, apa saja 20 maskapai berbiaya rendah paling aman untuk tahun 2024 menurut Airline Rating? Berikut daftarnya.

– Jetstar,
– easyJet,
– Ryanair,
– Wizz Air,
– Norwegian,
– Frontier,
– Vueling,
– Vietjet,
– Southwest,
– Volaris,
– flydubai,
– AirAsia Group,
– Cebu Pacific,
– Sun Country,
– Spirit,
– Westjet,
– JetBlue,
– Air Arabia,
– Indigo,
– Eurowings.

Faktor-faktor yang digunakan untuk menentukan 20 maskapai penerbangan berbiaya rendah teraman meliputi; catatan insiden selama dua tahun terakhir, catatan kecelakaan selama lima tahun terakhir, hasil audit yang dilakukan oleh badan pengatur penerbangan, Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO), daftar larangan UE, dan usia armada.

Airline Ratings diluncurkan pada Juni 2013 dan menilai keselamatan, produk dalam penerbangan, dan kepatuhan terhadap COVID-19 dari 385 maskapai penerbangan di dunia, menggunakan sistem peringkat bintang tujuh yang unik. Penilaian ini digunakan oleh jutaan penumpang dari 195 negara dan telah menjadi standar industri untuk keselamatan dan rating produk.

(wiw)

[Gambas:Video CNN]



Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts