15 Ucapan Hari Guru Nasional 2022, Menyentuh dan Buat Terharu

Ada banyak cara untuk memperingati Hari Guru, salah satunya dengan membagikan ucapan Hari Guru 2022 melalui berbagai media sosial.
Jakarta, CNN Indonesia

Hari Guru Nasional diperingati setiap 25 November. Ada banyak cara untuk memperingati Hari Guru, salah satunya dengan membagikan ucapan Hari Guru 2022 melalui berbagai media sosial.

Read More

Tak hanya itu, ucapan tersebut dapat disampaikan langsung kepada guru yang bersangkutan melalui pesan pribadi atau disisipkan ke dalam hadiah. 

Isi pesannya bisa berupa ucapan terima kasih, atau kalimat-kalimat baik bahwa Anda merasa bangga pernah menjadi muridnya.

Peringatan tahunan ini adalah momen untuk mengingat kembali kebaikan dari para guru, sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Kumpulan Ucapan Hari Guru 2022

Ilustrasi. Kumpulan ucapan Hari Guru 2022 (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)

Di bawah ini terdapat beberapa referensi ucapan Hari Guru 2022 yang terdiri dari kata-kata bijak, hingga kutipan, dan bisa Anda sontek.

  1. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang senantiasa mengajar, membimbing, dan menuntun kita pada hal-hal kebaikan.
  2. Selamat Hari Guru! Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikan guru akan selalu membawa kita ke jalan yang benar dan menginspirasi kita untuk menjadi manusia yang lebih baik.
  3. Terima kasih Bapak dan Ibu Guru, karena selama ini telah menjadi pemandu dan mengajari saya banyak pelajaran hidup. Selamat Hari Guru untuk semua guru!
  4. Guru memberi kita alasan untuk terus bermimpi dan berusaha sampai bisa mencapainya. Selamat Hari Guru Nasional!
  5. “Guru yang biasa-biasa saja akan memberi tahu. Guru yang baik akan menjelaskan. Guru yang unggul akan menunjukkan. Guru yang hebat akan menginspirasi.” (William Arthur Ward)
  6. Ing ngarsa sung tulada. Ing madya mangun karsa. Tut wuri handayani.” (Ki Hajar Dewantara)
  7. “Mari kita ingat: satu buku, satu pena, satu anak, dan satu guru dapat mengubah dunia.” (Malala Yousafzai)
  8. “Guru sejati adalah mereka yang membantu kita memikirkan diri sendiri.” (Sarvepalli Radhakrishnan)
  9. Guruku, terima kasih untuk segala komitmen dan dedikasi dalam membantu mencerdaskan negeri. Akan kuingat selalu dirimu sebagai guru terbaik dalam hidupku.
  10. Selamat Hari Guru. Terima kasih untuk selalu menjadi arah kehidupan yang menuntunku menuju jalan kesuksesan.
  11. Guru itu ibarat lilin, energinya dihabiskan untuk menerangi jalan bagi siswa dan murid-muridnya. Selamat Hari Guru!
  12. Guruku tersayang, guruku tercinta, aku sadar jika tanpamu mungkin aku tidak akan mengerti mengenai banyak hal. Terima kasih, guruku.
  13. Terima kasih Bapak dan Ibu Guru. Selama ini Engkau selalu sabar dalam membimbing dan membekali berjuta ilmu kepada kami. Selamat Hari Guru.
  14. Jika pengetahuan adalah cahaya bagi kehidupan, maka kau adalah bintang yang senantiasa menyebarkan cahaya hingga ke penjuru Negeri. Terima kasih guruku.
  15. Orang tua kami memberikan kami hidup, dan engkau mengajari kami cara menjalaninya. Guruku, jasamu akan selalu kekal dan abadi. Selamat Hari Guru Nasional.

Itulah kumpulan ucapan Hari Guru 2022 yang bisa dibagikan ke media sosial, atau dibuat Twibbon. Selamat Hari Guru Nasional!

(avd/juh)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com

Related posts