15 Ucapan Hari Guru 2022 yang Menyentuh, Bikin Terharu!

Suara.com – Hari Guru Nasional secara rutin diperingati setiap tanggal 25 November. Untuk memperingati Hari Guru bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengirim ucapan. Bagi yang sedang butuh inspirasi ucapan selamat Hari Guru, simak berikut ini 15 ucapan hari guru 2022 yang menyentuh.

Read More

Diketahui, pertama kali ditetapkannya Hari Guru Nasional ini pada tahun 1994 sesuai dengan Keputusan Presiden. Penetapan Hari Guru Nasional ini bersamaan dengan HUT PGRI yang juga jatuh pada tanggal 25 November.

Nah untuk merayakan Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI ini bisa dengan berbagi ucapan selamat yang ditujukan untuk para Guru seluruh Indonesia. Untuk selengkapnya, berikut ini inspirasi 15 kata-kata hari guru 2022 yang menyentuh untuk semua guru di Indonesia.

Ucapan Hari Guru 2022 yang Menyentuh

1. Selamat Merayakan Hari Guru 2022 dan HuT PGRI untuk seluruh guru di Tanah Air. Tetaplah menjadi guru kebanggaan kita semua dan terima kasih atas segala jasamu dalam mendidik kami.

2. Meski hujan turun deras, kau tetap melaju untuk menemui kami di sekolah. Terima kasih karena telah begitu tulus dalam mendidik kami. Wahai guruku, selamat Hari Guru kami ucapankan. 

3. Tiada kata yang dapat kami ucapkan selain ucapan beribu terima kasih atas segala kesabaran dan ketulusanmu dalam mendidik kami di sekolah. Kau adalah guru terbaik dan akan selalu menjadi kebanggan kami. Selamat Hari Guru Nasional 2022!

4. Selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI 2022! Semua jasamu dalam mendidikan kami akan selalu terkenang hingga akhir masa.

5. Guruku, terima kasih telah menuntunku menuju gerbang kesuksesan. Semua jasamu, sampai kapanmu akan selalu membekas di hatiku. Selamat Hari Guru Nasional, guruku.

6. Engkau bagaikan lentera yang memberi cahaya di tengah kegelapan. Semoga setiap peluhmu melahirkan generasi penerus bangsa yang tangguh, berani, dan berjiwa negarawan. Wahai guruku, Selamat Hari Guru.

7. Seorang guru yang bijak ibarat lilin yang menyala, dia rela menghabiskan dirinya demi memberikan cahaya dalam kegelapan bagi orang lain. Selamat Hari Guru untuk seluru Guru di Tanah Air! 

8. Guruku, kau adalah orangtua kedua kami. Tatkala kami nakal, kau menugur kami. Kau juga seperti sahabat yang selalu memberi kami pencerahan tatkala kami kebingungan. Selamat Hari Guru Nasional kami ucapkan.

9. Terima kasih karena engkau telah menjadi sosok guru yang selalu sabar dan tak kenal lelah dalam membimbing murid-muridmu yang nakal ini. Terima kasih karena tak pernah putus asa dalam menuntun kami menuju pintu keberhasilan. Selamat Hari Guru!

10. Guruku, terima kasih karena kau telah membantu meringankan beban masa depan dalam diri kami dengan bekal ilmu pengetahuan yang berguna. Selamat Hari Guru untuk para guru di Indonesia.

11. Selamat Hari Guru! Kekuatan dan kesebaranmu sebagai guru inilah yang akhirnya mampu mendorong kami menuju keberhasilan. Kau telah membantu kami dalam menciptakan  perubahan besar di negeri ini. 

12. Guru ibarat rembulan yang memberikan penerang dalam gelap malam. Terima kasih karena tak pernah lelah mengajarkan kepada kami untuk tak putua asa dalam meraih mimpi dan kesuksesan. Selamat Hari Guru, wahai guru seluruh Indonesia.

13. Selamat merayakan Hari Guru 2022! Terima kasih karena telah menjadi alasan kami untuk tidak takut dalam menggapai mimpi.

14. Guruku, terima kasih karena telag mengajarkan kepada kami cara dalam menjalani hidup. Terima kasih karena telah menyemangati kami agar tak putus asa dalam meraih mimpi. Selamat Hari Guru untuk guru kami tercinta.

15. Terima kasih atas benih ilmu serta kebijaksanaan yang kau tanamkan pada diri kami hingga kami menjadi manusia yang lebih berguna bagi bangsa. Wahai guruku yang selalu kami banggakan, selamat Hari Guru Nasional.

Demikian inspirasi 15 ucapan Hari Guru 2022 yang menyentuh yang bisa kamu jadikan referensi ucapan untuk gurumu. Semoga bermanfaat.

Kontributor : Ulil Azmi



Sumber: www.suara.com

Related posts