100, Survival Program Korea yang Perebutkan Gelar Tubuh Sempurna

Mengambil judul Physical: 100, Netflix hadirkan tayangan survival program yang diikuti oleh 100 orang. Inti dari program tersebut adalah mencari siapa yang layak mendapatkan gelar “Tubuh Sempurna”. Selain itu, pemenang program tersebut juga berhak atas uang senilai 300 juta won.

Partisipan yang mengikuti acara tersebut berasal dari berbagai kalangan, seperti binaragawan/wati, atlet gimnastik, penari, pegulat, petinju, koreografer film, Youtuber, pasukan militer khusus, anggota SAR, dan lain-lainnya.

Read More

Di setiap episode, penonton akan menyaksikan aksi menegangkan dari para peserta yang harus melewati berbagai tantangan. Yang menarik dari setiap episodenya adalah adanya cliffhanger yang bikin penasaran. Apalagi aksi para peserta terbilang luar biasa.

Pada episode awal acara ini, penonton sudah diberi aksi menantang di mana setengah dari 100 peserta yang gagal harus segera pulang.  Mereka harus bertarung mati-matian agar bisa lolos dan menghadapi tantangan selanjutnya.

Tantangan #0 Quest yang Menegangkan

Di episode awal ini, diperkenalkan aturan dan konsep yang diusung oleh program ini. Tak berselang lama, peserta dipersilahkan untuk masuk ke ruangan dimana ini adalah tempat tantangan pemanasan berlangsung.

Pada tantangan pemanasan ini, para peserta harus bergelantungan selama mungkin. Di bawah mereka ada kolam berisi air, dimana peserta yang tak kuat menahan beban tubuhnya bisa menjatuhkan diri ke air.

Durasi mereka menahan tubuh di atas menentukan peringkat mereka, dan peserta yang paling lama bertahan akan mendapat benefit tertentu.

Pada tantangan pemanasan itu, yang berhasil memenangkan tantangan ini adalah Kim Min-cheol, seorang anggota SAR gunung. Ia berhasil mengalahkan Yang Hak-seon, atlet gimnastik yang lebih diunggulkan.

Tegang Seperti Nonton Squid Game

Foto salah satu scene di program Physical: 100 (Netflix)

Sampai tulisan ini dimuat, Physical: 100 baru menayangkan 2 episode. baru episode awal, ketegangannya sudah terasa. Apalagi saat memasuki segmen Quest #1 dimana para peserta berhadapan 1 lawan 1.

Mereka harus merebut bola dan mempertahankannya dari lawan selama 3 menit. Yang kalah dalam tantangan tersebut langsung tersingkir dari acara dan patung torso miliknya dihancurkan.

Melihat kebrutalan misi dan tensinya, banyak penggemar yang menyamakan acara ini dengan serial drama Korea Squid Game. Tapi tentu saja, tidak ada misi pertaruhan nyawa di sini, melainkan misi harga diri. Para peserta mati-matian berjuang demi titel dan tentu saja hadiah uang yang besar itu.



Sumber: yoursay.suara.com

Related posts